(belated) new year's eve note

(I took this--kinda--long note from my facebook. I wrote it on December 31 2009. It's already been there for weeks and has been commented by people. But It'll be good to re-post it in my very new blog. Since my life now is all about starting all over again--literally-- I want to restart my life as in magnifying the energy inside which has been shrunk in the last three months...)


Goodbye 2009 and helloooooo 2010 =)

So, it only hours before the upcoming year—2010—jeng..jeng..jeng..jeeeeng! (lebay ah)
Semua orang sibuk bernostalgia, bernostalgila, berpesta dan beresolusi.
Kalo aku ikut2an ga dosa lah ya.. hehe
Itung2 sharing. Yaah siapa tau aja kaledoskop kecil ini bisa mempengaruhi banyak orang. Ahahaha (ga banget deh dit, udah lah nulis aja sih)

Ok..ok..

2009 has been an-oh my God-year-for me.
Banyak banget hal-hal yang terjadi, terlewati, terpatri, dan pantas untuk jadi bahan pertimbangan di 2010.

To make it easy, I want to rewind my memory into those months.

January 2009
Wow. Diawali dengan malam taun baru yang menyenangkan dan menenangkan (thanks to siapa aja yg ngerasa lah.hehe ) Aku bener-bener semangat untuk menjalani tahun 2009. ya iyalah yaa. Secara di tahun 2009 ini semuanya akan berakhir dan berawal. (ga ngerti? Ntar juga ngerti sendiri)

Lanjut...
4 bulan pertama berjalan cpt bgt. Rutinitas anak SMA. Sekolah-PR-persiapan UN-Try Out and those other sh**. Dulu aku mikirnya tahun terakhir SMA ni bakal biasa2 aja. Cz I desperately wanted to get out of high school as soon as I can. Dan ternyata tahun terakhir di SMA berjalan lumayan luar biasa. Berteman dengan adik2 kelas ga masalah sebenernya,ahaha. Aku berada di kelas yang bisa dibilang ”bandit”semua haha. Eh tapi bandit ga selamanya jelek looo. Kami hanya anak2 kelebihan vitamin.hahaha
Ditambah lagi wali kelas dan guru2 yang sooo LOUD! (ahh jadi kangen sama buk pik, buk ita, buk Fes dan semuanya ^_^). To make long story short: kelas 3 SMA was incredible. Seneng bisa ”bekerja sama” dengan kalian semua ^_^ (buat anak2 indehoy, tolong dicatat: saya kangen)

Then---akhirnya KELULUSAN itu datang! Wah wah.. baju yg dicoret2 itu masih terpajang di kamar. Masa SMA itu BERAKHIR. Berakhir dengan manis dan masih membuat bulu kuduk jadi merindu.haha

Agustus 2009
Masuk ke kehidupan baru—literally—bener-bener baru. Aku resmi masuk President University dan dengan bangga memakai almamater biru itu. (Loh..Loh.. bukannya jaketnya minjem terus ya? ahahaha)
Pas masuk dorm sweet dorm rasanya nano-nano. Mikir banyak bgt! Tapi ga tau mikirin apa!haha
Dorm yg gosipnya berpenghuni (hallooo elo juga mantan penghuni sana kalee.haha)—F3 —adalah awal dari sesuatu. Dan sesuatu itu adalah persahabatan yg nggak sok abadi (tapi abadi beneran, betu betu betu?haha)

Disitu bertemu dengan makhluk tuhan yang paling sexy: Cholly, makhluk tuhan paling ”kuat” (as for tidak bisa di goyahkan di malam ulang tahuunya): Gebboy, makhluk Tuhan paling beda (dan aku banget,haha): Prisca, makhluk tuhan paling vhokee: Nike, makhluk tuhan paling aww.aww: Cindy, dan makhluk tuhan yg paling sipite: Debooooo (kangen kau roommate.hehe). Ga ketinggalan sanak nan selalu denai cinto: Hesty dan Gebry ^.^

Sejak hari itu, wah ga usah dijelasin lagi ya, they rock my world. Baru kali ini nemuin orang yg ga banyak pura-puranya, yang senasib sepenanggungan, yang se- magic jar se-lauk untuk makan, dan banyak se se lainnya.
Kalian adalah anugrah Tuhan yang keren gelaaa.haha
Tak terbayangkan lah hari-hari di kampus atau dorm tanpa kalian. Terima kasih ya makhluk-makhluk cantiiiiik. Nanti aku bawain rendang lagi deh. Hehe
Mari menggila dan berjaya di 2010. MAU? Haha

Trus berada di jurusan Public Relation yg juga kekurangan orang waras di dalamnya.ahaha (terima kasih Tuhan, sudah memberi aku izin untuk berada di tengah-tengah orang2 yang hebat dan one of a kind ^_^ dan terima kasih karena matematika itu sudah menjauh. Haha—eh tapi ntar ada statistik sama akuntansi kan ya? Ya udah lah ya, ntar si urusan ntar juga.hehe)

Anyway. 2009 ga melulu happy semua. Sedihnya? Ada lah! Tapi rasa sedih itu yg membuat bahagianya jadi komplit.haha
Jujur aku selalu merasa jadi orang yang beruntung (Alhamdulillah ya Allah—you have given me SO MUCH—I feel dirty by have not been thankful enough T_T)
Yup. Aku selalu merasa berada di zona aman. Keluarga yang luar biasa, teman-teman yang selalu ada, (mantan) pacar yang baik, kesehatan, makanan yang selalu aku nikmati, kamar yang nyaman untuk tidur, otak yang asik-asik aja kalo di pake belajar, Tuhan—aku bener-bener bersyukur untuk semua itu. Bukan hanya untuk 2009, tapi seluruh tahun2 berarti yg udah aku lewati (insya Allah) 19 tahun ini.

Di akhir 2009 aku dapat ujian yang bener-bener membangun sebuah benteng di diri aku. Yup, sebuah pertahanan. Sebuah usaha untuk kuat dan maju. Singkatnya di tahun ini Tuhan ”mengambil” sedikit kebahagiaanku, yang aku YAKIN banget untuk kebahagiaan lebih besar di hari depan. Aku ga pernah menyesali apapun dari masa lalu ini. Emang rasanya berat di awal. Berat karena ga biasa aja sih sebenernya. Ditambah lagi aku orangnya ”nggak suka” sama kegagalan. Apalagi untuk sesuatu yang udah aku perjuangkan dan aku jaga baik-baik.
Tapi kita yang berencana, Tuhan yang nentuin semuanya. Aku baru ngerasain susahnya untuk ikhlas itu gimana. Gila, susah pisan euy.

Sampai sekarang pun kadang2 masih suka bertanya-tanya (sama diri sendiri) kenapa? Kenapa? Tapi sebenernya jawabannya emang ada di diri aku sendiri juga.
”Kehilangan” itu ngajarin aku untuk lebih sabar, lebih realistis, ga mengandalkan hati lagi tapi logika, and yang pasti lebih hati-hati dalam menentukan apapun--ready for the worst and unpredictable lah. (tapi butuh waktu yg lamaaa bgt untuk itu. hehe)

Intinya. Aku bersyukur atas ”kehilangan” itu. Membuat aku jadi lebih tau—there’s gotta be more to life. (terima kasih Prisca Akhaya. saran2 kamu pedih, tapi membuat aku sadar.ahaha)
Ga ada penyesalan atau sakit hati sedikitpun. Ga merasa bodoh atau menyalahkan siapa-siapa atas ini. Ini adalah sesuatu yang BERAKHIR tapi mungkin untuk MENGAWALI sesuatu yang menjadi misteri Illahi. (wow, Tuhan emang keren banget! Ga sabar untuk kejutan2 selanjutnya ^_^)

Dari kehilangan ini yang ada sekarang hanya senyum, bernafas dengan tenang, menghirup cinta dari Tuhan yang GA AKAN PERNAH HABIS , dan mengenang semuanya sebagai tinta yg bagus dari hidupku yang penuh warna. (terima kasih buat dia yang sudah pernah hadir, mewarnai hidupku, dan pergi tapi memberi sejuta pengajaran.ahaha kamu tetap lain dari yang lain lah.hehe)

Eniwei. Masalah hilang-hilangnya udahan dulu lah yaaa.

Sekarang 2010. wuhuu. Can’t wait to be ’something’ in this year.
Pengaharapan aku sih sebenernya simple. Yup simple banget: INGIN BAHAGIA DAN MEMBAHAGIAKAN.
Jalan menuju bahagia itu yang mau aku titi (eh kata dasarnya meniti itu titi bukan ya?)
Pengen banget jadi yang terbaik tanpa harus jadi si ngotot. Pengen banget membuat orang-orang yg ga bisa senyum jadi senyum. Pengen banget bikin orang nangis, tapi nangis karna happy doooong.hehe Pokoknya pengen jadi seseorang yg ”berarti baik” buat semuanya. Amin, amin, amiiiiin

Trus ada juga keinginan2 kecil lainnya seperti
- Bikin blog (wah.wahh.. si plin plan yang mood2an mau bikin blog—wahaha—yah biar keren dan kata2 di otak yg kebanyakan bisa tersalurkan lah)
- Punya SIM (hmmm. Buat apa?ahahaha)
- Lebih rajin main skype sama temen2 yang nun jauh di benua2 lain itu (biar Englishnya kaga ilang.ahaha)
- Ikut ekskul (apa ya? Any idea?)
- Berhemat (oh Prisca… bimbing aku)
- Cari pacar lagiiii. Tereng..tereng..tereng (haha ntar aja kali yaa, biar ST12 aja yang cari pacar sendiri—mau sendiri dulu lah, biar aseeek hehe)
- Lebih banyak makan (ya ampun diiit. Kurang banyak kah makanmu selama ni? Haha geboy—bantu akuu)
- Lebih mendekatkan diri sama Allah SWT. Oh God...You Rock and I Love You :)

Hanya sekian catatan akhir tahun dari aku. Buat siapa aja yg baca—wahh makasih bgt ya udah mau baca, aku sadar betapa tidak pentingnya,hahaha
Bagi yang di tag—kalian adalah kombinasi warna yang senantiasa mewarnai 2009 ku dengan berbagai cara ^_^

Semoga 2010 semuanya membaik lah yaa :) amin

-DITA- 31-12-2009

Comments

Popular posts from this blog

FRIENDS, LOVERS OR NOTHING

June Comes Too Soon

Triple Booking!